Categories
Produk Pilihan

Harga NMax 2020 Terbaik & Hal Yang Harus Diperhatikan

Pembelian sepeda motor NMax sudah menjadi hal yang nggak asing lagi. DI Indonesia Nmax sudah menjadi motor impian bagi beberapa orang. Nah, buat kamu yang juga demikian, sekarang sudah ada NMax 2020. So, sepeda motor NMax keluaran terbaru dari Yamaha ini bisa kamu andalkan untuk memenuhi kebutuhan dari segi transportasi maupun menunjang rasa percaya diri. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan informasi terkiri mengenai  harga dari Nmax terbaru ya. Yuk cek harga Nmax terbaru 2020 sebelum membelinya.

Kamu ingin membeli sepeda motor NMax 2020? Jika benar demikian, maka sekarang sudah ada beraneka pilihan harga NMax 2020 di pasaran. Tentukan bujet kamu sekarang, nggak ada salahnya kamu memilih harga yang paling tepat. Lalu, bagaimana caranya? Nggak sulit, kok. Kamu bisa memerhatikan beberapa hal penting. Ini dia beberapa hal penting tersebut.

  1. Harga yang Ada di Pasaran

Untuk mendapatkan harga sepeda motor NMax yang tepat, jangan ragu untuk memerhatikan pilihannya di pasaran. Kamu bisa mengecek beraneka pilihan harga sepeda motor ini di pasaran. Nah, jangan enggan untuk melakukan survei terlebih dahulu ya. Pasalnya, harga ini bisa saja terus berubah. Jadi, kamu pun nggak akan ketinggalan info terbaru jika rajin mengikutinya, kamu juga bisa melihat official Yamaha untuk mengetahui ada promo tertentu atau tidak. Jadi, kamu bisa menyesuaikan bujetmu untuk motor terbaru impianmu sekarang!

  1. Pihak yang Menjual

Jika ingin membeli sepeda motor NMax 2020, maka biasanya setiap orang akan memerhatikan dulu pihak yang menjualnya. Nah, kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Sepeda motor ini pada umumnya dijual baik di toko maupun perorangan. Jadi, kamu bisa memerhatikan apakah pihak yang menjualnya bisa dipercaya atau tidak. Kamu pun bisa memerhatikan apakah pihak tersebut bisa memberikan pelayanan dan sepeda motor terbaik atau sebaliknya sebelum dipilih.

  1. Ketersediaan Bujet

Nah, ini dia hal yang nggak kalah penting untuk kamu perhatikan. Yups, ketersediaan bujet menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan. Pasalnya, bujet yang sudah kamu kumpulkan bisa diperhatikan untuk disesuaikan dengan harga sepeda motor ini. Bila bujet yang kamu kumpulkan sudah sesuai dengan harga kendaraan roda 2 ini, maka kemungkinan untuk membelinya pun akan terasa semakin mudah bukan.

  1. Kualitas Sepeda Motor

Sebelum kamu memilih harga sepeda motor NMax yang akan dibeli, jangan lupa untuk memerhatikan kualitas kendaraan ini. Pastikan kualitas sepeda motor ini sebanding dengan harga yang ditawarkan. Jangan sampai kamu membeli sepeda motor ini dengan harga yang nggak sesuai dengan kualitasnya. Bisa-bisa kamu dibikin gigit jari dan merasa dirugikan lho jika kedua hal ini nggak seimbang.

  1. Originalitas sepeda motor

Keberadaan sepeda motor NMax 2020 sering kali membuat banyak orang ingin membelinya. Saat menemukan harga yang cocok, maka keadaan sepeda motor juga bisa diperhatikan. Hal yang satu ini nggak lepas begitu saja lho dari kehadiran originalitasnya. Pasalnya, ada banyak orang yang juga akan mengecek apakah onderdil yang digunakan masih asli atau tidak, begitu juga dengan ada nggak sih bagian yang dimodifikasi.

Itu dia berbagai hal yang bisa kamu perhatikan sebelum memilih harga NMax 2020. Nah, pastikan kamu memerhatikan berbagai hal di atas dengan cermat. Dengan begitu, kebutuhan untuk mendapatkan harga yang pas bisa diwujudkan.

Categories
Produk Pilihan

Motor NMax 2020 Untuk Keseharianmu Lebih Seru

Sejak beberapa tahun belakangan ini, NMax sudah berhasil menjadi salah satu sepeda motor yang digandrungi oleh berbagai kalangan. Untuk itu, pada masa kini sudah hadir salah satu keluaran terbaru, yaitu motor NMax 2020. Sepeda motor yang satu ini pun sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Nah, buat kamu yang merupakan penggemar NMax, nggak ada salahnya juga lho untuk memiliki motor ini demi menunjang penampilan sekaligus rasa percaya diri.

Kehadiran NMax keluaran terbaru di tahun 2020 ini memang sudah dibekali dengan tampilan yang kece. Akan tetapi kamu nggak perlu ragu untuk memodifikasinya. Sepeda motor yang satu ini masih tetap bisa lho dimodifikasi. Jadi, hal yang satu ini tetap akan memudahkan kamu dalam menunjukkan tampilan motor yang unik dan khas. Nah, supaya modifikasi yang kamu lakukan bisa optimal, nggak ada salahnya untuk menerapkan beberapa tip jitu di bawah ini.

  1. Mengganti Decal atau Stiker

Hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan saat memodifikasi NMax adalah dengan cara mengganti decal atau stiker. Kamu bisa memakai decal dengan model yang sudah ada atau membuatnya sendiri. Kamu juga bisa lho memesan desain ke pihak yang dipercaya. Akan tetapi perhatikan juga konsep untuk decal atau stiker yang digunakan. Ada baiknya kamu memilih tempat pasang decal atau stiker yang telah terbukti kualitasnya, sehingga hasilnya pun maksimal.

  1. Ganti Velg atau Kaki-Kaki motor

Buat kamu yang suka memodifikasi motor NMax supaya kelihatan beda, maka cara yang satu ini sangat pas. Kamu bisa mengganti velg atau kaki-kaki motor. Sekarang sudah ada banyak pilihan velg aftermarket yang dijual dengan model ring 17 serta ada pun jari-jarinya. Akan tetapi, tetap perhatikan juga dari segi keamanannya, ya. Supaya bisa lebih aman, kamu bisa menggunakan ukuran standar. Nah, supaya tampilannya beda, kamu juga bisa mengecat ulang dengan warna kesukaan. Bisa juga kamu menambahkan skotlet atau stiker kalau mau lebih simpel.

  1. Mengganti Knalpot

Nah, tip yang satu ini menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk memodifikasi motornya. Kamu bisa mengganti knalpot motor ini sesuai dengan keinginan. Akan tetapi ada baiknya kamu memilih suara yang nggak terlalu keras atau pelan. Perhatikan juga kualitasnya. Pasalnya, knalpot yang bagus dapat berpengaruh terhadap tenaga serta keiritan motor.

  1. Modifikasi Bagian Lampu

Tips yang satu ini sering dilakukan oleh berbagai kalangan. Kamu bisa memodifikasi bagian lampu supaya motor NMax ini terlihat semakin oke. Kalau mau lebih kece, kamu bisa menggunakan lampu dengan kualitas tinggi. Selain kelihatan semakin ciamik, sorot lampu terang ini nggak akan mengganggu orang lain. Kamu bisa memodifikasi beberapa bagian lampu seperti headlamp maupun stoplamp yang memiliki banyak pilihan. Dengan begitu, kamu pun bisa melakukan hal yang satu ini secara lebih leluasa.

Sudah tahu kan beberapa tips untuk memodifikasi motor NMax 2020 supaya jadi lebih keren? So, kamu pun bisa memilih bagian mana yang dimodifikasi pada sepeda motor kece ini. Kamu juga bisa mempertimbangkan bujet dan sisi kenyamanan dalam berkendara. Satu lagi. Jangan sampai kamu memodifikasi motor ini dan hasilnya membuat diri sendiri kurang nyaman serta sisi keamanannya terabaikan, ya.

Categories
Produk Pilihan

Yamaha NMax 2020 Untuk Temani Aktivitasmu!

Dari tahun ke tahun, Yamaha terus hadir dengan sepeda motor yang nggak bisa dipandang sebelah mata. Nah, di tahun ini, Yamaha kembali meluncurkan kehadiran sepeda motor NMax. Yaps, kini sudah ada Yamaha NMax 2020 yang siap menghilangkan rasa galaumu. Kamu bisa menggunakan motor ini untuk berkendara dengan aman, nyaman, dan pastinya percaya diri. So, buat kamu yang ingin mengetahui spesifikasi motor ini, bisa menyimak ulasan di bawah.

  1. Dimensi Sepeda Motor

Sepeda motor keluaran terbaru dari Yamaha ini memiliki perbandingan panjang x lebar x tinggi yaitu 1.935 x 740 x 1.160 mm. Kemudian, jarak sumbu rodanya adanya 1.340 mm. Jarak terendahnya ke tanah ialah 124 mm. Memiliki tinggi tempat duduknya yaitu 765 mm. Berat isi sepeda motor ini dalam versi standar yaitu 130 kg. Sementara itu, bila terhubung atau merupakan versi ABS beratnya mencapai 132 kg. Tangki bahan bakar kendaraan roda 2 ini bisa menampung bensin sampai dengan 7,1 liter, lho. Kendaraan roda 2 ini bisa mengonsumsi bensin sampai dengan 39,5 km/liter jika dilihat dari MID.

  1. Mesin Sepeda Motor

Nggak cuma dari segi dimensi, informasi mesin sepeda motor ini juga sering dicari oleh banyak orang. Mesin sepeda motor ini mengusung tipe liquid cooled 4-stroke, VVA, SOHC. Jumlah atau posisi silindernya ialah single cylinder. Lalu, diameter x langkahnya memiliki ukuran 58 mm x 58,7 mm. nggak hanya itu, ada juga lho teknologi Blue Core yang membuat mesin dengan kapasitas 155 ini semakin bertenaga, handal, dan irit. Tenaganya sebesar 11,3 Kw DI PUTARAN 8.000 rpm. Torsi puncaknya ialah 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

  1. Pilihan Warna Sepeda Motor

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui warna sepeda motor ini, ada beberapa pilihan. Sepeda motor ini dihadirkan dengan warna matte red, matte blue, matte black, serta glossy white untuk varian non ABS. Sementara itu, untuk varian ABS ada beberapa pilihan warna yaitu matte blue, glossy white, dan matte black.

  1. Desain Lampu Depan dan Belakang

Lampu depan LED yang diusung oleh motor ini berbeda dengan versi lawas. Headlamp yang dipakai memakai teknologi LED yang membuat sistem penerangannya lebih hemat energi, tahan lama, dan maksimal. Desain lampunya dual tingkat terpisah dan bagian atasnya menjadi lampu utama. Sementara itu, di bagian bawahnya memiliki fungsi sebagai lampu jarak jauh. Sementara itu, desain lampu belakangnya memiliki aura segar dan menunjukkan model sport. Modelnya meruncing di bagian tengah, sehingga terlihat berbeda dengan seri sebelumnya.

  1. Kehadiran Electric Power Socket

Pada sepeda motor ini, bisa ditemukan kehadiran electric power socket. Letaknya berada pada bagian kompartemen sebelah kanan. Jadi, siapa saja nggak akan merasa kerepotan bila ingin mengisi daya baterai smartphone, sebab posisinya juga mudah untuk dijangkau. Posisi ini juga aman, sehingga cocok digunakan pada saat berkendara.

Sudah mengenal bagaimana spesifikasi Yamaha NMax 2020? Nah, dengan begitu kamu pun bisa lebih mengenal informasi tentang sepeda motor berkelas yang satu ini. Pengetahuan dan wawasanmu tentang kendaraan roda 2 yang tengah hits ini juga sudah bertambah. Jadi, bila kamu melihat atau ingin membeli motor ini pun nggak perlu merasa asing lagi.

Categories
Produk Pilihan

Harga Yamaha XSR 155 & Perhatikan Sebelum Memodif Motor

Motor bergaya retro sejak beberapa tahun terakhir ini tampaknya kian banyak peminatnya. Nggak cuma yang asli, kepopuleran motor-motor retro yang dimodifikasi pun sangat tinggi. Termasuk modifikasi motor Yamaha XSR 155. Mulai dari Bobber, Cafe Racer hingga Scrambler, aliran modifikasi motor retro nggak ada matinya. Nah, untuk kamu pemilik XSR 155 yang ingin memodifikasinya untuk bikin tampilan kuda tunggangan mu lebih ganteng, keren dan beda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar harga Yamaha XSR 155 nantinya nggak jatuh. Yuk, intip tips modifikasi motor retro di bawah ini:

  1. Jangan Sembarangan dan Asal Mencari Aksesoris

Yamaha XSR 155 memang sudah terlihat sangat retro. Tapi bagi beberapa orang motor terbaru keluaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini masih kurang klasik. Sehingga mereka memutuskan memodifikasi beberapa bagiannya. Kalau kamu termasuk salah satunya, sebaiknya nggak sembarangan mencari sparepart atau suku cadang modifikasi. Selalu utamakan kualitas produk. Jangan karena tergiur harga yang miring, kamu sampai mengabaikan ‘kesehatan’ XSR terbaru satu ini, loh, ya.

  • Kenali Motormu Lebih Dalam Sebelum Memodifikasi

Usianya sih, emang terbilang sangat muda, tapi bisa dilihat ada begitu banyak macam modifikasi yang bisa kamu lakukan pada Yamaha 155 XSR. Eits, tapi jangan buru-buru dulu. Sebaiknya kamu kenali motormu ini lebih dalam. Barulah kamu menentukan bagian mana yang ingin dimodifikasi demi menciptakan tampilan baru sesuai dengan keinginanmu. Cobalah untuk browsing dan mencari model modif seperti apa yang cocok dengan gaya bermotormu.

  • Perhatikan Keseimbangan Dimensi

Kamu rela menggelontorkan uang hingga lebih dari Rp 30 juta untuk memiliki Yamaha XSR 155 terbaru. Jangan sampai angka itu terbuang sia-sia hanya karena kamu nggak memperhatikan keseimbangan dimensi ketika melakukan modifikasi. Memang kamu masih bisa mengembalikannya ke tampilan awal, tapi itu artinya kamu buang-buang banyak hal. Waktu untuk memodifikasi dan uang yang nggak sedikit untuk membeli beragam aksesoris pendukung. So, pikirkan baik-baik tentang keseimbangannya.

  • Lakukan Riset tentang Konsep Modifikasi yang Akan Kamu Usung

Chopper, Cafe racer, Japan atau European Style, Scrambler hingga Tracker. Ada begitu banyak gaya modifikasi motor retro yang bisa kamu pilih untuk menyegarkan tampilan Yamaha XSR 155 kepunyaanmu. Setiap gaya tentunya menawarkan kekhasannya sendiri. Sekali lagi, jangan gegabah dan terburu-buru memodifikasi dengan konsep yang asal-asalan. Lakukan riset dan usahakan untuk berkonsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan saran terbaik tentang konsep modifikasi.

  • Terakhir, Jangan Lupa Persiapkan Budget yang Cukup!

Yang namanya modifikasi motor itu nggak murah. Kamu akan menghabiskan banyak uang hingga proses modifikasi rampung. Apalagi dengan harga Yamaha XSR 155 yang terbilang cukup lumayan. Bukan nggak mungkin kamu menghabiskan biaya hingga Rp 10 jutaan untuk modifikasi penuh XSR 155 punyamu, mulai dari ujung paling belakang hingga yang terdepan. Keberhasilan modifikasi motor terletak pada budget yang kamu siapkan. So, pastikan tabunganmu cukup untuk itu.

Nggak dipungkiri peminat motor bergaya klasik retro akhir-akhir ini semakin tinggi. Yamaha XSR 155 aja yang belum lama ini diluncurkan secara resmi di pasar otomotif Indonesia sudah begitu populer, sehingga pengendara XSR 155 di jalanan pun meningkat. Nah, kalau kamu ingin tampil beda dari pemilik XSR 155 lainnya dengan memodifikasi si kuda tunggangan satu ini, pastikan nggak menyepelekan poin-poin di atas.

Categories
Produk Pilihan

Yamaha XSR 155 & Berbagai Keunggulannya

Perusahaan motor terkenal Yamaha mengeluarkan naked bike terbarunya. Model ini siap untuk menandingi motor keluaran terdahulunya. Meskipun motor-motor keluaran Yamaha terdahulu sudah dinilai unggul, akan tetapi perusahaan motor ini terus berinovasi beberapa kali mulai dari penampilan sampai performa, sehingga menghasilkan produk baru dengan fitur yang semakin unggul, yaitu XSR 155. Motor sport retro klasik ini tentu sudah banyak yang menunggu-nunggu, terutama bagi kamu pecinta motor klasik. Berbicara soal keunggulan dari sebuah motor, sudah pasti sebelum membeli kamu akan memperhatikan banyak aspek yang ada pada motor tersebut. Jadi, apa saja keunggulan dari Yamaha XSR 155?

  1. Fitur dari Yamaha XSR 155

Motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi VVA dan assist & slipper clutch. Untuk sektor pencahayaan, motor ini sudah menggunakan LED. Yamaha type ini dinilai lebih unggul karena sudah ada Daytime Running Light. Panel instrumen yang dimilikinya berbentuk bulat. Jok motor ini memiliki tandem dengan nuansa klasik, ban tubeless dual purpose. Ketika kamu pertama kali melihat motor ini, maka kesan pertama yang ditimbulkan adalah kesan charming dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

  • Performa dari Yamaha XSR 155

Melihat performa dari motor Yamaha ini menggunakan mesin MT-15. Kapasitas mesin yang dimilikinya pun jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kompetitor lain. Yamaha XSR 155 ini juga sudah membekali motornya dengan SOHC. Mesin injeksi VVA (Variable Valve Actuation) menjadi keunggulan dari motor ini. Bertenaga maksimal 19 hp/10.000 rpm dengan torsi 14,6 Nm/8.500 rpm.

  • Rancang Bangun dari Yamaha XSR 155

Memiliki model yang terlihat klasik, rancang bangun Yamaha XSR 155 ternyata modern. Rangka deltabox ini menjadi keunggulan dari motor ini. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan motor-motor lainnya, yaitu 2.000x805x1.080 mm. Velg yang dimilikinya lebar, dengan ukuran depan 2.75 inch serta bagian belakang dengan ukuran 4 inch. Bobot dari motor ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan motor-motor yang lainnya, yakni sekitar 134 kg. Demi menunjang kestabilan motor, motor ini dilengkapi dengan swing arm.

  • Kenyamanan dari Yamaha XSR 155

Setelah membahas banyak tentang fitur, performa dan kenyamanan dari motor ini, mari membahas tentang kenyamanan saat mengendarai motor model ini. Soal ergonomi, saat dipakai di jalan, posisi riding-nya jauh lebih sporty jika dibandingkan dengan model motor lainnya di kelas yang sama. Nuansa sporty memang ditawarkan untuk pengendaranya. Motor ini memiliki tangki yang menjorok ke depan dengan gaya yang agresif. Untuk kamu yang ingin menggunakan motor ini untuk berkendara jarak dekat, maka motor ini bisa menjadi pilihanmu. Fix jok yang keras jika dibandingkan dengan motor Yamaha yang lainnya memiliki lekukan kontur yang nyaman untuk ditunggangi. Menggunakan motor ini untuk berkendara sekitar setengah jam tidak terasa panas maupun kebas. Maka bisa dipastikan jika soal kenyamanan, model ini sangat juara. Bobot yang ringan juga bisa sangat berpengaruh terhadap kenyamananmu saat berkendara. Hal ini karena memudahkan pengendara untuk bermanuver, terutama saat harus menggeser motor ketika berada di parkiran. Gerakan stang ringan, meski ban yang dimilikinya lumayan berat. Adanya ASC, tuas kopling menjadi sangat ringan. Dijamin kamu yang pakai motor ini tidak akan merasa kelelahan saat berkendara.

Nah, kira-kira itulah keunggulan dari motor Yamaha model ini. Tertarik untuk memilikinya?

Categories
Produk Pilihan

Spesifikasi Motor Yamaha XSR 155, Tampil Lebih Macho

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang diminati oleh banyak orang. Untuk itu, Yamaha terus menghadirkan sepeda motor yang dapat membantu siapa saja memenuhi kebutuhan dalam bidang transportasi. Nah, pada masa kini sudah ada Yamaha XSR 155 yang menjadi salah satu seri terbaik yang digandrungi oleh banyak orang karena sepeda motor ini memiliki spesifikasi motor dan cocok banget buat kamu yang suka tampil macho, sehingga akan lebih kece badai dalam berpenampilan. Untuk itu, kini ada baiknya kamu mengenal lebih dekat lagi spesifikasinya. Ini dia berbagai hal yang dapat kamu ketahui demi penggunaan maksimalnya.

  1. Dimensi sepeda motor

Sepeda motor ini memiliki dimensi yang bisa kamu ketahui. Panjang x lebar x tinggi yang dihadirkan adalah 2.007 x 804 x 1.080. kemudian jarak sumbu rodanya ialah 1.330 mm. sementara itu, jarak paling rendah ke tanahnya adalah 170 mm. tinggi tempat duduknya ialah 810 mm. berat isinya yaitu 134 kg.

  1. Desain eksterior

Kendaraan roda 2 ini mengusung desain jok dengan gaya klasik. Hal ini akan membantu kamu mendapat kenyamanan dalam berpenampilan sekaligus berkendara.

  1. Rangka sepeda motor

Kendaraan ini menggunakan tipe rangka berupa deltabox. Kemudian, suspense depannya adalah telescopic form (inverted). Kemudian suspense belakangnya ialah Link Monoshock. Rem depan dan belakang sepeda motor ini menggunakan disc brake.

  1. Speedometer digital

Speedometer menjadi salah satu komponen penunjang pada sepeda motor ini. Desainnya mengusung gaya klasik yang dilengkapi juga dengan indikator transmisi. Selain itu, speedometer ini juga menggunakan full LCD digital.

  1. Komponen mesin

Mesin yang diusung pada sepeda motor ini ialah engine 155 cc LC4V fuel injection dengan VVA, 4-valves, liquid cooled. Mesin ini bertenaga untuk memberikan sensasi berkendara yang luar biasa. Silinder yang digunakan di sini tunggal. Kemudian, ukuran diameter x langkahnya ialah 58,0 x 58,7 mm. perbandingan kompresinya ialah 11,6:1. Daya maksimum yang bisa didapat pada kendaraan ini adalah 14,2 Kw/ 10.000 RPM. Sementara itu torsi maksimumnya adalah 14,7 Nm/ 8.500 rpm. Sistem starter yang digunakan ialah elektrik, sehingga akan terasa lebih mudah dan praktis. Sementara itu, sistem pelumasan yang diterapkan ialah basah. Kapasitas oli mesinnya memiliki total 1,50 liter, berkalanya 0,85 liter, serta ganti filter oli nya ialah 0,95 liter.

  1. Bagian roda

Sepeda motor yang diusung oleh sepeda motor keluaran Yamaha ini menggunakan dual purpose tire pada bannya. Ban dual purpose tubeless ini dirancang untuk berkendara dalam beraneka kondisi jalan, sehingga akan tetap memberikan kenyamanan untuk pengendaranya. Ban depannya memiliki ukuran 110/70-17M/C (54S). Sedangkan ban belakangnya berukuran 140/70-17M/C (66S)

  1. Tangki dan bahan bakar

Tangki untuk bahan bakar yang digunakan memakai model drip shaped. Tangki ini memberikan posisi yang nyaman untuk berkendara. Sistem bahan bakarnya menggunakan fuel injection. Volume silindernya 155 cc. Kapasitas tangki bensin pada motor ini adalah 10,4 liter.

  1. Sistem pencahayaan

Sistem pencahayaan yang ditawarkan pada sepeda motor ini menarik. Ada headlamp dan tail light yang ditampilkan dengan gaya klasik. Meski begitu, teknologi yang diusung tetap modern, sehingga pengendaranya akan merasa puas.

  1. Kopling sepeda motor

Pada sepeda motor ini tipe koplingnya ialah wet type multi-plate clutch, kemudian juga assist and slipper clutch. Tipe transmisinya manual kemudian pola pengoperasian transmisinya ialah 1-N-2-3-4-5-6.

Sudah mengenal spesifikasi sepeda motor Yamaha XSR 155, kan? Nah, jangan sampai melewatkan semua informasi di atas, ya. Dengan begitu kamu pun bisa mengenalnya lebih dekat.

Categories
Produk Pilihan

Cara Memilih Sparepart Yamaha yang Benar

Sparepart Yamaha adalah istilah yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna kendaraan sepeda motor. Sparepart ini memiliki banyak pengguna di Indonesia. Sparepart ini terkenal karena ketangguhannya. Dengan menggunakan sparepart ini performa motormu akan tetap terjaga baik. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika berkendara di jalan. Ini dia tips cara memilih sparepart Yamaha terbaik untukmu.

Kamu akan merasa nyaman dan aman jika menggunakan sparepart ini. Namun, hal tersebut juga tidak akan kamu dapatkan jika kamu tidak memilih sparepart Yamaha dengan benar. Karena kemampuan memilih spare part itu tidak hanya menentukan kenyamananmu saat berkendara, namun hal tersebut juga berpengaruh besar dengan sparepart lainnya yang ada di motormu.

Maka dari itu, bagi kamu yang masih awam dan belum tahu betul secara mendalam mengenai memilih sparepart khususnya sparepart Yamaha, kamu bisa cari tahu pada artikel ini. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Cara Memilih Sparepart Yamaha yang Mudah tanpa Perlu Ribet

Sparepart adalah salah satu komponen penting yang ada dalam kendaraan khususnya kendaraan bermotor. Sparepart ini memiliki masa berlaku. Jadi, jika sudah saatnya diganti maka kamu harus segera menggantinya agar kerusakannya tidak semakin parah dan juga kamu dapat berkendara dengan lancar.

Namun, dapat diakui bahwa mengganti sparepart ini tidak mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Kamu harus tahu betul mengenai hal ini agar kebutuhan sparepart kendaraanmu dapat diperoleh dengan optimal. Nah, jika kamu salah satunya yang belum mahir dalam memilih spare part khususnya sparepart Yamaha, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan, diantaranya yaitu:

  1. Pilihlah sparepart yang ORI bukan abal-abal

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan kebutuhan sparepart kendaraan, hal ini mendorong oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di luar sana untuk membuat spare part abal-abal alias palsu. Penggunaan sparepart abal-abal sama saja dengan tidak mengganti sparepartmu yang rusak. Oleh karena itu, pilihlah sparepart yang ORI atau suku cadang yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhanmu seperti sparepart Yamaha ini.

Sparepart yang asli biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang abal-abal. hal ini adalah salah satu trik dari oknum tersebut dengan menjual sparepart abal-abal dengan harga yang jauh lebih rendah dari harga pasaran dengan yang ORI agar sparepartnya laku. Namun, kualitasnya tetap saja kalah dari yang ORI dimana sparepart ORI  memiliki kualitas yang bisa diandalkan, awet, sehingga tidak merugikan bagi pemakainya. 

  1. Belilah sparepart di toko yang terpercaya

Salah satu cara untuk memilih sparepart ORI yang mudah selanjutnya adalah belilah sparepart kendaraanmu di toko yang terpercaya dan resmi. Hal ini dapat kamu lakukan untuk menghindari penyebaran sparepart yang abal-abal karena tidak mungkin toko resmi akan menjual sparepart yang palsu. Toko tersebut akan menyediakan aneka sparepart yang ORI dan juga sangat berkualitas. Tidak hanya itu, dengan membeli di toko yang resmi kamu juga akan mendapatkan sparepart dengan segera dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

  • Perhatikan spesifikasi atau detail produk dengan jeli

Mengetahui spesifikasi atau detail produk itu penting agar kamu mendapatkan sparepart yang tepat untuk kendaraanmu. Jadi, dalam hal ini yang harus kamu lakukan yaitu perhatikan sparepart yang dilengkapi dengan label hologram pada kemasan serta lisensinya.

Kemasan pada produk yang ORI akan terlihat rapi dan profesional. Lalu, jangan fokus pada harga produk melainkan fokuskan pada kualitasnya agar kamu tidak mudah terpengaruh. Ketahui material atau bahan dari sparepart tersebut.

Demikian penjelasan mengenai artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Semoga cara ini bisa membantumu dalam mendapatkan sparepart Yamaha yang benar dan tepat untuk kendaraanmu.  

Categories
Tips Perawatan

Helm Shoei Awet Begini Cara Merawatnya

Mengendarai kendaraan bermotor memang menyenangkan, tetapi keselamatan di jalan harus tetap diperhatikan. Semua peraturan lalu lintas harus kamu ikuti. Salah satu peraturan yang paling terlihat adalah selalu menggunakan helm ketika berkendara. Helm merupakan suatu barang yang digunakan untuk melindungi kepala dari berbagai benturan. Yuk simak cara merawat yang benar agar helm Shoei kamu awet.

Ketika kamu berkendara dan terjadi hal yang buruk, seperti kecelakaan, kepala kamu akan aman atau risiko benturan keras pada bagian kepala relatif kecil. Ini berlaku untuk kamu yang menggunakan helm dengan benar. Bukan asal menggunakan. Serta helm yang dipakai adalah helm yang sudah berstandar. Helm Shoei hadir untuk menemani perjalanan kamu agar lebih aman.

Helm yang merupakan suatu benda membutuhkan suatu perawatan. Apalagi helm memiliki manfaat yang sangat besar untuk kamu, jadi kamu harus merawatnya dengan baik. Bagaimana cara perawatan helm? Berikut penjelasannya

Perawatan Helm Shoei Secara Tepat

Helm yang kotor atau bau pasti membuat kamu tidak nyaman ketika memakainya. Ini menjadi salah satu alasan seseorang enggan menggunakan helm. Tetapi, sebagai pengendara kendaraan yang baik, kamu harus tetap menggunakan helm. Untuk merawat kebersihan helm Shoei dan juga supaya lebih awet kau mengikuti tips perawatan helm berikut ini.

  • Jangan meletakkan helm sembarangan

Yang sering ditemui adalah meletakkan helm pada spion motor atau tangki bensin. Ini adalah perlakukan yang salah. Jika kamu meletakkan helm pada spion motor, kemungkinan untuk jatuh semakin besar. Jika helm sering jatuh maka helm kamu akan lecet atau bahkan helm bisa saja pecah sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Sedangkan jika kamu menaruhnya pada tangki bensin motor, uap dari bahan bakar akan tertangkap oleh helm dan ini akan menyebabkan helm kamu akan timbul bau yang tidak sedap. Meletakkan ban yang paling tepat adalah pada bagian jok bagian belakang, kemudian kaitkan dengan pengikat helm. Helm akan lebih aman dari risiko jatuh dan bau karena uap bensin.

  • Hindari menggunakan helm ketika rambut kamu masih dalam keadaan basah

Ini akan menimbulkan bau tidak sedap pada helm. Jika terpaksa kamu akan bepergian tetapi rambut kamu masih basah, gunakan penutup rambut seperti balaclava atau yang lainnya. Bau tidak sedap yang ditimbulkan ini berasal dari tumbuhnya jamur pada busa helm serta dapat membuat busa lebih cepat rusak.

  • Segera bersihkan helm setelah terkena air hujan

Keasaman yang terkandung di air hujan dapat menyebabkan kerusakan pada helm. Untuk membersihkannya, kamu bisa mencuci helm dan beserta kaca helm dengan air dan sabun. Kemudian gosok-gosok dengan telapak tangan atau disikat dengan sikat yang memiliki gigi halus. Setelah itu lap hingga kering. Untuk busa helm, bisa kamu lepas dari helm kemudian rendam pada air yang telah dicampur sabun/detergen sekitar 15-30 menit. Setelah itu bilas, peras lalu dijemur hingga kering.

  • Banyak orang yang belum tahu bagaimana meletakkan helm yang tepat setelah digunakan

Meletakkan helm dengan posisi terbalik setelah digunakan merupakan cara yang tepat. Tetapi jangan sembarangan meletakkannya. Usahakan jangan meletakkan di tempat yang tinggi karena di posisi seperti ini helm mudah terguling dan jatuh. Tempat yang paling aman adalah meletakkannya di lantai. Meletakkan helm dengan posisi terbalik seperti ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel pada busa helm.

Tips di atas bisa kamu coba untuk perawatan helm kesayangan kamu. Selain agar lebih awet, juga untuk menjaga helm tetap bersih dan nyaman untuk digunakan. Kamu tidak akan punya alasan lagi untuk tidak menggunakan helm saat berkendara. Karena helm memiliki fungsi yang sangat penting.

Categories
Produk Pilihan

Cek Harga Ban Tubles Vario & Tips Membelinya

Ban tubles merupakan salah satu tipe ban dengan kualitas yang lebih bagus dibandingkan ban biasanya. Fungsi ban ini sangat penting di setiap kendaraan sehingga dapat melaju dengan kecepatan penuh. Kelebihan ban tubles yang tahan bocor dan perawatan ban yang lebih mudah menjadikan ban ini banyak dipilih. Yuk cek dulu harga ban tubles yang diinginkan sebelum membelinya.

Untuk harga ban tubles Vario juga bervariasi tergantung dengan ukuran, merek dan kualitas yang diberikan. Jadi, kamu bisa cari informasi tentang harga ban tubles Vario jika memang ban motor kamu harus segera diganti karena sudah terlihat tipis. Masalah ini tidak boleh dianggap sepele, karena ban tipis lebih mudah menyebabkan terjadinya selip saat melintasi jalan yang licin. Akibatnya risiko terjadi kecelakaan jauh lebih besar.

Cara Dapat Diskon di Toko Online

Nah, untuk mengganti ban baru, kamu dapat beli ban tubles secara online saat ini. Harga ban tubles Vario yang ditawarkan di online shop bervariatif dengan adanya diskon, promo dan reward. Buat kamu yang penasaran cara mendapatkan diskon saat belanja online, simak informasinya berikut ini.

  • Belanja di Hari Tertentu

Sering cek situs online shop agar tidak melewatkan penawaran menarik memang diperlukan.  Untuk mendapatkan diskon belanja yang maksimal, melakukan transaksi belanja saat hari kerja, hari libur nasional atau hari-hari tertentu lainnya. Perbedaan diskon yang ditawarkan merupakan strategi dari pihak marketplace. Jadi, kamu sebagai konsumen jangan mudah tergoda dengan penawaran diskon besar-besaran. Karena hal itu dapat membuat kamu lebih boros tanpa disadari.

  • Manfaatkan Program Flash Sale

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur pengingat di aplikasi online shop pilihan kamu. Tujuannya adalah agar kamu tidak melewatkan program flash sale yang ditawarkan. Banyak produk yang bisa dijual dengan program flash sale. Siapa tahu ban tubles yang ingin kamu beli termasuk salah satunya, tentu kamu akan lebih untung. Karena harga produk saat program flash sale jauh lebih murah dari harga normal.

  • Manfaatkan Situs Pembanding Harga

Buat kamu yang terlewat program flash sale, kamu bisa memanfaatkan situs pembanding harga di online shop. Di online shop banyak produk yang sama namun dijual dengan harga yang berbeda. Dengan memanfaatkan pembanding harga, kamu akan tahu marketplace yang menjual produk incaran kamu dengan harga yang paling murah.

  • Mendaftar Newsletter

Memanfaatkan e-mail untuk mendapatkan notifikasi program diskon dan penawaran menarik lainnya dari online shop bisa kamu coba. Daftarkan akun e-mail kamu pada online shop pilihan, setelah itu kamu akan otomatis mendapatkan pemberitahuan saat ada promo, diskon atau voucher gratis.

  • Trik Keranjang Belanja

Jika kamu tertarik membeli ban tubles atau produk lain di online shop dan ternyata harga yang ditawarkan masih mahal, kamu dapat menyiasatinya dengan trik keranjang belanja. Dilihat dari sisi penjual artinya kamu bertransaksi belanja namun ditunda. Nah, sistem online shop akan otomatis mendeteksi aktivitas belanja kamu. Maka dari itu, pihak online shop sering mengirimkan email promo, diskon dan flash sale dengan tujuan produk yang ada di keranjang belanja kamu segera diselesaikan transaksinya.

Setelah mengetahui trik mendapatkan diskon saat belanja online di atas, kamu dapat mencoba untuk membuktikannya. Pastikan online shop yang kamu pilih termasuk dalam rating yang bagus. Keuntungan belanja online di situs yang terkenal akan memudahkan kamu untuk klaim refund jika ban tubles atau produk lain yang sudah dibeli tidak sesuai dengan permintaan kamu. Yuk cek dulu harga ban tubles yang diinginkan sebelum membelinya.

Categories
Produk Pilihan

Rekomendasi Harga Lampu Led Motor Terang

Mengendarai motor pada malam hari tidak akan membuat nyaman ketika tidak memiliki penerangan yang cukup. Oleh sebab itu, dengan adanya lampu motor sangatlah penting bagi setiap motor karena dapat memberikan penerangan saat malam hari. Tidak hanya malam hari, untuk saat ini menyalakan lampu juga diharuskan saat berkendara siang hari di jalan raya. Hal itu sudah menjadi aturan yang dikeluarkan oleh kepolisian negara Indonesia. Jadi, apabila kamu mengendarai motor dijalan   tidak menyalakan lampu maka jangan heran jika ditilang. Mau tidak mau kamu harus memasang lampu yang dapat berfungsi dengan baik pada kendaraan motormu. Yuk simak rekomendasi harga lampu LED untuk motor kesayangan.

Seiring berkembangnya industri otomotif, bukan hanya performa mesin saja yang ditampilkan dengan inovasi baru. Melainkan lampu motor saat ini pun juga semakin canggih, dulunya hanya menggunakan bohlam sebagai penerang utamanya, sekarang hampir semua motor keluaran terbaru menggunakan lampu LED. Hal itu disebabkan karena lampu LED dapat memberikan penerangan yang jelas dan lebih baik, sehingga harga lampu LED motor yang ditawarkan pun bervariatif. 

Daftar Lampu Led Motor Paling Terang 

Lampu LED paling terang kini sudah banyak di pasaran Indonesia, mulai dari keluaran pabrik local hingga luar. Semuanya memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga lampu LED motor yang ramah di kantong masyarakat. Saat ini banyak jenis dan tipe lampu LED motor, jadi kamu harus cermat sesuai dengan minatmu. 

  • RTD M02H LED 4 sisi 

Jika kamu sedang mencari lampu LED motor yang super terang RTD M02H LED 4 sisi ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Harga lampu LED motor jenis ini per pcsnya berkisar 120 ribu rupiah dengan penerangannya yang jernih. Sebab lampu ini dapat memancarkan warna putih 6500 Kelvin, ice blue 8000 Kelvin dan Warm White mencapai 4300 Kelvin. Spesifikasi lampu ini memerlukan power 42 watt serta voltase 9V-30V AC/DC. 

  • RTD LED M02G 3 Sis 

Lampu ini juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan dalam mencari lampu LED motor yang paling terang. Untuk harga per pcs nya mencapai 110 ribu rupiah dan tersedia di toko online. Lampu ini membutuhkan kekuatan 40 watt untuk memancarkan cahaya putih terang dengan color temp mencapai 6000 Kelvin. Mode low 24W akan menyala pada dua sisi sedang untuk mode high (jarak jauh) membutuhkan 36W akan menyala pada tiga sisi secara bersamaan. 

  • RTD LED 6 sisi 

Jenis ini merupakan salah satu pabrikan LED motor yang mampu menjadi pilihan yang terbaik, soalnya hampir semua produk yang berhasil dirilis memiliki konsumen yang banyak. Untuk harga per pcs nya yaitu berkisaran 85 ribu rupiah saja. Spesifikasinya membutuhkan arus listrik AC/DC mencapai 10-30 Volt. Luar biasanya, meskipun harga yang ditawarkan murah, LED ini dapat digunakan untuk semua motor kecuali yang memiliki soket H7. 

  • RTD M02D LED 3 sisi 

Untuk tipe ini dibanderol dengan harga 75 ribu rupiah untuk per pcs nya. Spesifikasi cahaya putih terangnya membutuhkan 9-30 Volt setrum AC/DC serta power yang dimiliki 30W. lampu LED jenis ini bisa dipasang di berbagai jenis motor apapun termasuk yang memiliki batok lampu yang sempit.  

Ulasan diatas menjelaskan tentang macam-macam lampu LED motor dengan harga yang bervariasi. Bisa Kamu gunakan sebagai referensi saat ingin mengganti lampu motormu dengan lampu LED agar lebih terang. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Yuk simak rekomendasi harga lampu LED untuk motor kesayangan.